Kamis, 22 April 2010

Download: Durusul Lughah I & II

Umar bin Khattab berkata: “Pelajarilah bahasa Arab sesungguhnya ia termasuk bagian dari agama kalian, dan belajarlah faroidh (ilmu waris) karena sesungguhnya ia termasuk bagian dari agama kalian.” (Iqtidho Shirotil Mustaqim)

Syaikhul Islam Berkata: “Dan sesungguhnya bahasa Arab itu sendiri bagian dari agama dan hukum mempelajarinya adalah wajib, karena memahami Al-Kitab dan As-Sunnah itu wajib dan keduanya tidaklah bisa difahami kecuali dengan memahami bahasa Arab.

Qultu: "Al-'Arabiyyatu Lughatun Sahlatun" :) 
yaaa...itulah yang selalu saya hadirkan di benak saya (walau sedikit maksa :D) ketika mempelajari bahasa arab. Walau selalu puyeng2 gimanaa gtuu ketika memasuki shorof ><
hufftt....bayak temen2 yang akhirnya mutung :(
yahh...tapi doakan saja saya tetep bisa istiqomah mempelajarinya...aamiin.

Pada postingan kali ini saya ingin berbagi kitab yang saya gunakan untuk belajar bahasa Arab mulai dasar.
Yaitu kitab Durusul Lughoh. Jika berminat silahkan di download pada link di bawah ini :)


DOWNLOAD Durusul Lughah I


DOWNLOAD Durusul Lughah II

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Write your comment here :)